Langsung ke konten utama

Punclut Wisata Murah Meriah di Bandung Utara



Punclut adalah termasuk tempat wisata yang cukup mengasyikkan, jalan yang bisa dilalui menuju Punclut ada dua (2) jalur jalan yaitu bisa melalui dago atau bisa juga melalui jalan Ciumbeuleit.
View Bandung tertutup kabut asap



Misalkan Titik Start di Monumen perjuangan :

Melalui jalan Dago : Jalan yang akan dilalui yaitu  Jalan dipatiukur  lurus terus ke arah pasar Simpang, saat menemukan lampu merah / lampu stop-an pasar simpang belok kanan ke arah utara menuju jalan dago atas, disana akan melewati beberapa hotel ternama salah-satunya adalah Hotel Horisson Bandung.

Saat mencapai terminal Dago, siap2 untuk belok kiri dan anda akan berhadapan dengan jalan yang cukup curam, tp ga perlu khawatir jalannya cukup lebar dan besar dan jalan sudah hotmix. Anda akan melewati perumahan dan sekolah Mewah "Citra Land Green Dago" milik boss properti pak Ciputra. Dan anda yang memiliki kendaraan yang ber-knalpot bising silahkan perbaiki dulu, karena kendaraan bising dilarang masuk. 
Perumahan Mewah Citra Green Dago, Jalan alternatif paling cepat menuju Punclut

Disana anda akan memandang tanah tandus karena memang sedang dalam pembangunan Perumahan mewah. Andapun tidak perlu takut nyasar, ikuti saja kendaraan orang lain, pada umumnya orang yang melewati Perumahan "Citra Land Green Dago" adalah bertujuan ke Punclut atau Lembang. dan untuk mencapai Punclut dari Perumahan "Citra Land Green Dago" sekitar 4 menitan.

Melalui Jalan Ciumbeuleuit : Jalan yang akan dilalui yaitu  Jalan dipatiukur  lurus terus ke arah pasar Simpang, saat menemukan Perempatan lampu merah / lampu stop-an pasar simpang Lurus saja, buat anda yang tidak tahu jalan ikuti saja angkot cicaheum - Ciroyom, tapi ingat saat mencapai pertigaan gandok Ciumbeuleuit anda belok kanan ke arah utara dan sedikit menanjak. 

Diperjalanan anda akan bertemu Apartemen dan Butik Hotel Ciumbeuleuit,  kemudian Kampus Unpar (Universitas Parahyangan) hingga mencapai pertigaan Ciumbeuleuit anda belok kiri saja, dan sekitar 500 meter anda menemukan Rumah sakit paru-paru milik AURI. Anda belok kanan untuk mencapai Punclut. Untuk Hari Minggu atau hari libur Jalur ini akan dipadati oleh pasar dadakan. hingga jam 11 siang.

Jarak Tempuh menuju Kawasan Wisata Punclut : 
  • Jalur  Dago ==> Pasar Simpang ==> Terminal Dago ==> Perumahan "Citra Land Green Dago" ==> Punclut. Jarak Tempuh Sekitar 20 menit dan Monumen Perjuangan menuju Punclut. menggunakan Motor atau sekitar 40 menitan menggunakan mobil.
  • Jalur Ciumbeuleuit ==>  Pasar Simpang ==> Terminal Dago ==>Sabuga ==> Pertigaan Gandok ==> Kampus Unpar ==> Rumah Sakit paru-paru AURI ==> Punclut Jarak Tempuh Sekitar 30 menit menggunakan motor dari Monumen Perjuangan menuju Punclut. Sekitar 60 menitan menggunakan mobil.
Warung Tongkrongan ku di Punclut,...... Ketan bakar dan bandrek nya bu tiga porsi.......
Wisata andalan Punclut adalah Kawasan Agrowisata dan Wisata Kuliner yang murah meriah, saya sendiri menghabiskan 60 ribu rupiah untuk empat (4) orang, menunya sih bervariasi saya sendiri memilih nasi merah ayam bakar dan bandrek dan sambelnya yang top buanget, sedangkan teman yang lainnya ada yang pepes ikan, ada juga yang pilih ikan asin, dan cemilannya ketan bakar. sambil makan dengan sambel yang super pedas disuguhi pemandangan kota Bandung yang indah, semakin nikmat deh makan ku.

Untuk liburan malam minggu coba deh di Punclut, rata-rata warung buka 24 jam pemandangannya pun ok juga ga kalah waktu disiang hari.


 Agoda Hotel App @ Amazon

Komentar

  1. mantap gan infonya
    tiap minggu saya sering jalan ke punclut dari ledeng

    BalasHapus
  2. Punclut memang tempat yang bagus untuk wisata ditambah murah. Apalagi bisa mencoba makanan yang enak. Mampir yuk ke http://sebandung.com/2014/04/liburan-ke-bandung-murah/ untuk informasi lengkap mengenai tempat libur murah di Bandung.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Alam Glamping Lakeside Rancabali Kab. Bandung

Liburan ke Bandung rasanya belum lengkap tanpa berkunjung ke kawasan exsotis yang berada di Ciwidey kabupaten Bandung bagian selatan, salahsatunya adalah Wisata Alam Glamping Lakeside Rancabali. Sebagai salah satu pusat pariwisata Bandung, Ciwidey memang selalu menarik untuk dieksplorasi. Bagi warga Bandung sudah tak asing lagi dengan Situ Patenggang Ciwidey, yang menghadirkan tempat wisata baru yang menyuguhkan view perbukitan langsung dari tepian Situ Patenggang bernama Glamping Lakeside Rancabali yang baru dibuka pertengahan Juli 2016 lalu. Bukan sekedar tempat camping mewah, di sini juga ada Pinisi Resto, yaitu resto unik yang bangunannya menyerupai kapal pinisi. Pinisi Resto menjadi magnet utama yang membuat Glamping Lakeside Rancabali terpopuler di media sosial. Penampakannya mampu membuat siapa pun kagum. Restonya anti mainstream karena dibangun seperti kapal pinisi yang khas dari Sulawesi. Rasanya di Bandung baru Pinisi Resto yang tak tanggung-tanggung menghadirkan

Pantai Rancabuaya Wisata Alam Pantai Garut Selatan

Setelah berpetualang di Pantai Santolo dan Puncak Guha, kami melanjutkan kembali perjalanannya menuju Pantai Rancabuaya. Pantai Rancabuaya adalah salah satu pantai di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia. Pantai Rancabuaya merupakan salah satu objek wisata pantai yang ada di Kabupaten Garut. Pantai yang memiliki batu-batu karang besar ini langsung berbatasan dengan Samudera Hindia sehingga memiliki ombak yang cukup besar dan bebatuan karang berwarna hijau yang cukup luas, Sehingga jika dilihat sepintas seperti karpet hijau di tepi pantai.  Hal menarik lainnya disini adalah banyaknya ikan-ikan kecil, ubur-ubur dan rumput laut yang terperangkap dikarang-karang yang terbawa oleh ombak. Bahkan saya pun pernah menemukan ular laut kecil dengan warna corak kulitnya loreng hitam, kuning dan biru laut, bersembunyi diantara lubang-lubang karang. Fasilitas pendukung di Pantai Rancabuaya adalah :   Tempat parkir yang cukup luas  Lesehan khas daerah pantai yang cukup bany

Wisata Puncak Guha di Pantai Garut Selatan

Wisata Puncak Guha di Pantai Garut Selatan Agung, Azzam 'n Me Masih sambungan dari Wisata Garut Selatan yang sebelumnya membahas mengenai Pantai Santolo , kali ini Pantai Puncak Guha . Lama jarak tempuh dari pantai Sentolo menuju Pantai Puncak Guha sekitar 30 menit, disana tidak ada penginapan apalagi hotel , juga tidak ada yang berjualan, sebaiknya anda membawa perbekalan makanan atau cemilan untuk bersantai di Puncak Guha, tapi disana anda harus hati-hati dan tetap waspada karena posisi anda akan berada di tebing terjal dan hanya diberi batas pagar sekitar 50 cm tingginya. Tentu saja, di pantai Puncak Guha jarang pengunjung,   tidak ada nelayan, apalagi coba-coba berani berenang, sama saja bunuh diri, karena ombak cukup besar. Rasa lelah dan kepanasan pun terobati dengan menikmati pemandangan yang cukup indah dan menawan, air biru yang membentang begitu luasnya dan deburan ombak yang lumayan cukup besar dibandingkan dengan ombak di Pantai Sentolo. Kisah di